Share=>

Minggu, 31 Mei 2015

Gara2 Fb N BBM atau kurang bijak penggunaannya ya?

Oleh: Hendra Juliardi

Bismillah

Assalamualaikum..
Apa kabar para pembaca artikel ini?
Semoga dalam keadaan baik-baik dan slalu diberikan kesehatan.
Aamiin ya robal alamin..


hmm.. udah lama banget ni vakum nulis artikel dari karya sendiri.
sampe sekarang aja masih bingung ni mau nulis mulai dari mana,
karna.. slalu terlintas dipikiran mau nulis ini & itu, ini & itu

Dari pada bingung, langsung aja deh action nulisnya.
Semua pada tau kan bahwa sebentar lagi Ramadhan akan tiba?
Nah.. dari situ lah semuanya berawal.
Ane flashback yang telah ane lakukan selama ini,

Ternyata slama ini ane sudah terlalu banyak menghabiskan waktu hanya untuk Facebook dan BBM.
Ane tlah terlena akan dunia yang penuh dinamika permainan postingan2 mengundang banyak komentar yang ujung2nya jatuh ke GHIBAH, mengumbar aktivitas2 sendiri atau hal2 yang seharusnya orang lain gak perlu tau, MENGOTORI HATI bahkan malah ke FITNAH.
Ditambah lagi tanpa disadari, Fb & Bbm dapat mengkotori hati kita karna melihat/terlihat atau membaca/terbaca postingan2 yang isinya kurang baik or bersifat membicarakan keburukan orang lain atau mengundang koment2 yang menyebabkan perpecahan dan perang dingin bahkan membuat kita jatuh kpd RIYA' dan SOMBONG akibat postingan2 dari itu semua  . Belum lagi khawatirnya postingan2 kita hanya bisa membuat kita NATO (No Action, Talk Only).

Supaya bisa ngeh or nyambung dengan pemikiran ane, coba deh kamu baca dulu artikel postingan ane sebelumnya yang berjudul NULIS STATUS SUPAYA NAIK STATUS 
dan nonton juga video dibawah ini


Gimana pendapatmu mengenai itu semua?
mungkin pendapatmu bisa dimasukan ke postingan ini melalui komentar di artikel ini.

Oya, kembali ke LAPTOP :D
karna alasan itu lah dan berbagai pertimbangan, akhirnya ane memutuskan mengurangi aktivitas ane di Fb & BBM, hanya dipergunakan seperlunya saja atau hanya untuk berniaga or berwirausaha.

Oya, jika ingin memantaskan diri, ya pantaskan diri dihadapan-Nya, bukan dihadapannya karna kalau dihadapannya hanya membuang waktu belaka atau menyia-nyiakan waktu.
karna kalau dihadapannya, ya medianya yaitu  IG, Twitter, FB, BBM dll.
Apa2 harus di posting, diposting koq harus apa2? :D
So.. klo dihadapan-Nya, cukup diam2 action tanpa perlu orang lain tau.


Karna Ramadhan semakin dekat, lebih baik kita fokus aja untuk persiapan Ramadhan nanti. 
Tingkatkan kuantitas dan kualitas amal ibadah kita. Apalagi ini moment yang pas untuk berbenah diri yaitu di Bulan Ramadhan.
Ane bicara begini, bukan berarti ane lebih baik dari kamu2 semua. Ane masih dalam proses pembelajaran juga dan ingin men-share apa2 aja yang sudah ane ketahui sehingga kita bisa sama2 tidak terjerumus ke arah yang tidak baik.

Semoga artikel ini bermanfaat ^_^

_________________
 Yuk baca artikel Perjuangan yang Benar-benar Berjuang  dan Ragam Pesona Kota Kelahiranku

4 komentar:

  1. Bagus gan...
    lanjutin terus nulisnya...

    mampir sini gan http://www.irfanf.my.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip gan. Ok (Y)

      wah.. barusan sy buka, itu sih postingan standar internasional ni :D (Y)

      keren gan
      lanjut.. (Y)

      Hapus
  2. informasi yang sangat bermanfaat.

    kunbal ya bang-gas.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip.

      wah.. keren tu blog nya.
      pas bnget dgn kebutuhan program2 ane

      Hapus

BUDAYAKAN MEMBERI KOMENTAR SETELAH MEMBACA