Share=>

Senin, 22 Juni 2015

PELAJARAN DARI PENGAMATAN

Assalamualaikum..
Apa kabar sahabat terbaik di bulan Ramadhan ini?
Semoga dalam keadaan baik-baik dan slalu diberikan kesehatan.
Aamiin ya robal alamin..

Terimakasih yo telah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini.
Ini mengenai mengambil sebuah pelajaran dari berbagai pengamatan yang kesannya kegalauan perlunya pendamping hidup. 

Kayaknya sekarang di fb n bbm serta group dunia maya penuh dunia galau buat status, pm or cuap2 mengenai cinta, pacaran, mau nikah, sbg pendamping ikhwan or akhwat yang mau akad nikah or walimahan dll.
trus ujung2 nya, tertulis deh kalimat: kapan ya giliran aku/ saya/ ane?

hmm... kadang sangat atau lumayan eksis di dunia fb n bbm.
Fb or bbm or group dunia maya penuh status, postingan, pm dll dari dia.
Mngkin ini dlu yg pernah ane lakukan jg..
Semoga ane gak gitu lagi

Ada cerita nyata ni, setahun lalu si A memposting ini n itu yang kesannya seperti kebelet nikah :D
Trus ada temannya koment yang intinya mempersilahkan si A walimahan duluan, sedangkan dia nanti2 aja.
Eh giliran sekarang, malah dia yg ngundang si A ke walimahannya :D
sedangkan si A masih belum ketemu dgn pasangan hidupnya.
Pasti rasa "JLEB" bnget tu :D
Tanpa kabar or isu, eh ternyata sudah nyebar undangan, mau akad nikah or walimahan.

Emang sih klo maslah jodoh tu gak ada yang tau, tapi lebih baik sih diam2 langsung action memantaskan diri n menjemput jodoh.

Dari kumpulan pengamatan ane, ternyata orang2 yang jarang memposting or koment2 di fb n bbm serta group dunia maya mengenai cinta or nikah, tanpa diduga mereka diam2 langsung action lho..!!

Beda banget dengan kita2 yang slalu menulis or memposting or koment tentang nikah or mencari pasangan hidup, tetapi ternyata keduluan yg diam2 ni :D

Trus kemarin2 sempat dapat penjelasan dari teman yang sudah nikah.
Intinya konsep ikhwan ialah menjemput jodoh.
Jika sudah siap, ya cari dengan cara baik-baik n bicara langsung ke ortunya.
bukan cari via fb or bbm dengan cara mancing2 koment lawan jenis :D

Oya, sesuai dengan postingan ane yang sebelumnya, jika kita ingin memantaskan diri, ya pantaskan diri dihadapan-Nya (Allah), bukan dihadapannya (manusia/ lawan jenis) karna kalau dihadapannya (manusia/lawan jenis) hanya membuang waktu belaka atau menyia-nyiakan waktu.


karna kalau dihadapannya (manusia/lawan jenis), ya medianya yaitu  IG, Twitter, FB, BBM dll. 
Apa2 harus di posting, diposting koq harus apa2? :D

Tapi lain cerita jika media itu dimanfaatkan utk berniaga, wirausaha, berdakwah dll.

So.. klo dihadapan-Nya (Allah), cukup diam2 langsung action aja tanpa perlu orang lain tau.

Ane bicara begini, bukan berarti ane lebih baik dari teman2 ya. Ane masih dalam proses pembelajaran juga koq dan ingin men-share apa2 aja yang sudah ane ketahui or pengalaman ane sehingga kita gak terjerumus ke arah yang sama gak baiknya.
It's Ok..

Semoga artikel ini bermanfaat ^_^

_________________ 
Yuk baca artikel Perjuangan yang Benar-benar Berjuang  dan Ragam Pesona Kota Kelahiranku

0 komentar:

Posting Komentar

BUDAYAKAN MEMBERI KOMENTAR SETELAH MEMBACA