Share=>

Kamis, 27 November 2014

Yuk..Kendalikan Hidup Hebatmu!


Oleh : Dr.Andhyka P.Sedyawan

Haii… Sahabat Hebat Hebi, apakah Kamu Pernah Menonton serial Komedi OVJ yang telah Booming itu? Tayangan ini sangatlah Khas dengan Nuansa Jawa dimana disana ada Dalang dan Ada Wayang-wayang sebagai Pemainnya. Tentu Kamu sudah tau dong bahwa sang Wayang selalu bertindak atas Kemauan Sang Dalang sebagai Pengarah Cerita. Nah, Jika Kita arahkan kepada Kehidupan, Manakah yang baik menjadi DALANG atau Menjadi WAYANG?

Masih bingung juga? Baiklah.. nih Hebi Contohkan Kedalam sebuah Cerita Hebat Berikut ini,

Dua orang sahabat sedang menghampiri kios koran dan membeli beberapa koran serta majalah. Sudah seharusnya jika Ada pembeli tentu akan membuat si penjual jadi senang dong. Tapi yg ini beda banget, Si penjual melayani pembeli dengan buruk, ngga sopan, dan plus pasang muka cemberut. Weww!

Jelas saja sang pembeli jadi jengkel dengan layanan yg buruk seperti itu. Tapi salah satu dari dua orang sahabat tampak begitu berbeda dengan reaksi yang di alaminya, sahabat yang satu ini tetap tenang dan tersenyum ramah, bahkan tetap bersikap sopan kepada penjual tersebut. Terang saja, sahabat yang hatinya jengkel bertanya kepada temannya, “hei, ngapain kamu begitu tenang dan bersikap sopan kepada penjual menyebalkan itu?” Sahabatnya menjawab, “Mengapa aku harus mengizinkan dia menentukan caraku dalam bertindak?” kalau hal itu akan merugikan diriku sendiri. dan inilah Sang DALANG!

Yah! Itulah pointnya, sahabat. Jangan pernah biarkan orang lain menentukan cara kita bertindak dan menentukan sikap kita. Karena hal ini juga mempengaruhi rangkaian waktu yang akan Kamu jalani selanjutnya. Karena Hal buruk akan menarik hal buruk lainnya. Mau begitu?

Sayangnya, sering kali kita lepas dari kontrol emosi. Sering Menyalahkan Keadaan dan kadang malah membalas perlakuan yang sama atas apa yang kita terima. Seperti saat berkendara. Saat ada mobil atau motor lain menyerobot jalan dengan seenaknya, tiba-tiba kita jadi jengkel, Kesal, mengupat dan tak jarang berusaha membalasnya. Ahaa.. ini lah Sang WAYANG, Tindakan yang dipengaruhi oleh tindakan orang lain terhadap kita. ini Gak Hebat!!

Sahabatku, Mulai Saat ini, Jadilah Penyebab Bagi Sebab Baik Kehidupan Hebat Kamu. SETUJU? Kamulah DALANG nya, Kamu juga yang mengatur arahan Hati Kamu agar selalu mengambil keputusan Hebat Demi Hebatnya Hidup Kamu. Dan Percayalah, Hal baik akan menarik hal yang lebik baik lainnya. Dan otomatis menjadikan hari-hari Kamu jauh lebih menyenangkan, penuh Cinta kasih, kekeluargaan dan persahabatan. ini Hebat dong..? Be ACTOR, not Reactor…! SEPAKAAT ? SEMANGAAT Ya..

With Love,
Artikel www.akuhebat.com dipublish ulang oleh www.haje-memory.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

BUDAYAKAN MEMBERI KOMENTAR SETELAH MEMBACA